Jelly Gamat Gold-G

Jelly Gamat Gold-G
Klik Pesan Cepat Disini

Senin, 04 Mei 2009

Anggaran TI (Information Technology Budgeting) Bagian I

Gambaran Umum Anggaran Teknologi Informasi

Masalah anggaran biaya penerapan teknologi informasi (information technology implementation budgeting) atau biasa disingkat menjadi Anggaran TI (IT Budgeting) seringkali disusun paling akhir dalam persiapan Manajemen Proyek.

Dimana sering dijumpai bahwa hampir di kebanyakan milestone dalam proses perencanaan proyek, anggaran (budget) adalah dokumen perencanaan yang terakhir dibuat.

Sekalipun Anda bekerja dalam proyek dimana biaya dapat dikatakan tidak terbatas, penyusunan anggaran adalah hal penting yang harus dipelajari dan diterapkan.

Dalam bagian selanjutnya dari topik ini akan dibahas mengenai komponen-komponen biaya yang ada dalam anggaran, menelusuri anggaran dan menetapkan garis dasar biaya yang dikeluarkan.

Para pemegang kebijakan dalam organisasi Anda tentunya ingin mengetahui tentang biaya proyek sekalipun Anda selalu berada dalam jalur yang terkendali berdasarkan prakiraan-prakiraan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Informasi dan pengetahuan ini menjadi sangat penting bagi para pemegang kebijakan sebagai acuan terhadap seluruh anggaran proyek di masa depan sehingga Anda memiliki kewajiban untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan memperkirakan, menelusuri dan melaporkan anggaran proyek implementasi teknologi informasi yang Anda kelola.

Maka dalam topik ini kita bersama-sama akan mendiskusikan apa yang telah dilakukan sejauh ini dan mendokumentasikan hal tersebut sebagai rencana proyek resmi.

Dalam topik ini kita akan membahas mengenai hal-hal berikut:

  1. Komponen Penganggaran
  2. Teknik Menyusun Prakiraan (Estimating Techniques)
  3. Menyusun Prakiraan Biaya (Estimating Costs)
  4. Ketepatan Prakiraan Proyek (Project Estimate Accuracy)
  5. Menetapkan Batas Bawah Biaya (Establishing a Cost Baseline)
  6. Melengkapi Perencanaan Proyek (Completing the Project Plan)
  7. Beberapa Tips Ringkas Penyusunan Anggaran
sumber:http://www.setiabudi.name

Tidak ada komentar: